Jumat, 31 Juli 2009

Smile

Smile, though your heart is aching
Smile, even though it's breaking (Smile-Nat King Cole)


Saya sudah mencoba, mencoba terus tersenyum dan membelenggu air mata saya. Tapi, sepandai-pandai tupai meloncat, akhirnya akan jatuh. Dan sekuat-kuatnya saya bertahan, nantinya akan goyah juga, nantinya saya akan jatuh juga. Tapi yang jelas, tidak ada satupun yang akan melihat saya menangis, karena saya hanya mau orang-orang disekitar saya melihat saya yang kuat dan sebisa mungkin untuk tidak pernah melihat saya menangis.


Saya mempunyai harapan. Tapi satupersatu harapan itu mulai terkikis dengan kenyataan yang menerpa alam fiksi saya. Kini, saat tinggal satu harapan yang mati-matian saya genggam, dan terus saya pegang dengan tidak mempedulikan fakta-fakta yang ada, akhirnya harapan yang tinggal satu itu terbang. Mau tidak mau saya harus menyerah. Padahal saya sudah memegang harapan ini agak kurangnya 1 tahun. Tapi kini harus musnah dalam hitungan hari.


Memang, kenyataan itu sangat menyakitkan. Tapi saya juga tak ingin terus hidup dalam imajinasi saya.


Saya akan mengenang semuanya, kenangan yang menyenangkan maupun yang menyakitkan. Kelak semua kenangan itu akan membuat saya kuat dan membuat saya bisa melangkah lebih maju.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Themes by: Simple-Blogskins. Powered by Blogger